Langsung ke konten utama

Pengalaman Memasang Iklan Gratisan di Internet dan Pengaruhnya Terhadap Usaha Kita

Gambar BillBoard Iklan
Gambar BillBoard Iklan


Pasang iklan gratis di internet ??? Why not ????

Mungkin selama ini, kita hanya mengetahui bahwa kalau kita memasang iklan di internet itu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tapi kenyataannya, kalau kita jeli dalam melihat peluang ternyata ada lhoo penyedia jasa pasang iklan yang gratis.

Saya sendiri termasuk salah satunya yang pernah mencoba memasang iklan di situs yang memang mereka menyediakan space gratis untuk kita gunakan sebagai tempat kita menaruh iklan kita.

Lalu, kalau kita memiliki usaha online apakah memiliki pengaruh terhadap usaha yang kita miliki ???

Berdasarkan pengalaman saya, tentu saja ada.....

#1 Membuat situs kita kebanjiran pengunjung

Trafik Pengunjung yang Banyak
Trafik Pengunjung yang Banyak


Karena, untuk memenangkan persaingan dalam usaha online kita memiliki sebuah situs yang berkualitas untuk memasarkan produk kita. Salah satu syarat situs kita bisa dikatakan berkualitas adalah situs kita berada di posisi teratas di kata kunci yang kita targetkan. 

Misal, kata kunci yang kita bidik adalah " Jualan Online " maka situs kita wajib berada di halaman pertama dalam pencarian.


Kata kunci Jualan Online
Kata kunci Jualan Online

Yang saya beri lingkaran merah adalah posisi halaman yang berada di pencarian Google. Untuk gambar dibawah yaitu memberitahu kita bahwa situs tersebut berada di halaman pertama pencarian Google.
Kata kunci Jualan Online
Situs yang berada di Halaman 1 Google

Kalau situs kita berada di halaman terdepan dalam pencarian, otomatis situs kita kemungkinan besar akan lebih banyak mendapat kunjungan dari para visitor. 

Apalagi kalau situs yang kita punya dipasang di situs pemasangan iklan. Baik Gratis Maupun Berbayar. Ini akan membantu situs kita mendapatkan posisi teratas halaman pencarian search engine.

Memasang untuk saat ini, iklan berbayar tentunya akan lebih ampuh dibandingkan dengan yang gratisan. Karena akan diberikan prioritas oleh situs pemasangan iklan tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan iklan gratis pun cukup diperhitungkan pula di halaman pencarian.

#2 Menaikan Brand Toko Online

Brand Marketing
Brand Marketing


Iklan gratis pun bisa kamu gunakan untuk membuat brand toko online kamu semakin terkenal. Semakin banyak iklan yang kamu sebar setiap harinya, maka akan semakin banyak juga yang melihat iklan kamu.

Kalau iklan kamu semakin banyak yang lihat, maka calon pelanggan kita pun akan semakin penasaran dan akan mengklik iklan kita.

Saya beri contoh salah satu situs yang sudah sukses menggunakan strategi Iklan Gratis dan selama bertahun-tahun mampu bertahan cukup lama di halaman pertama pencarian Google dengan target kata kunci " Kontraktor Bogor  " Saya beri Garis Merah


Dengan memakai Brand " EMPROS " situs ini bisa bersaing dengan situs sejenis dan mampu menduduki halaman pertama pencarian google.

#3 Omset yang Akan Didapat Pun Semakin Meningkat

Jadilah Penjual yang Terpercaya
Jadilah Penjual yang Terpercaya


Nah ini yang keren, kalau situs yang kita miliki semakin ramai otomatis omset penjualan pun bisa meningkat. Begitu mereka search kata pencarian tertentu di google, mereka akan melihat situs yang berada di page one google. Ditambah dengan desain situs yang memanjakan mata pengunjung, maka kemungkinan terjadinya transaksi pun semakin besar.

Karena yang terpenting yaitu bagaimana kita bisa mendapatkan kepercayaan dari pelanggan kita. Jika pelanggan sudah percaya dengan kita, maka omset pun akan datang dengan sendirinya.

Lalu, apakah kalau kita memasang iklan gratis  kita bisa mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan kamu ???

Jawabannya........

SANGAT BISA

Ada beberapa strategi yang bisa kamu gunakan saat kamu menggunakan jasa pasang iklan gratis untuk semakin memikat hati calon pembeli kamu. bisa dengan mencantumkan testimonial dari pelanggan kamu yang puas. Itu akan dijadikan salah satu patokan oleh pelanggan kamu bahwa kamu memang terpercaya.


Ulasan Pembeli
Ulasan Pembeli



Mungkin cuma ini dulu yang bisa saya berikan untuk kalian, terima kasih telah menyimak artikel ini. Mudah-mudahan bisa menginspirasi kalian semua yang telah membaca.

Jangan lupa kalau artikel ini bermanfaat bisa kalian share dan comment dibawah ya kawan...
 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Story Part 1 - Jalan Berliku Dunia Blog

Sebenarnya saya ini orang yang malu banget buat curhat, apalagi curhat soal pribadi. Waduhhh.... Gengsi broo Tapi kali ini saya akan coba share kepada kalian gimana sih awal mulanya saya mengenal dunia online shop. Karena jujur saya sendiri mengetahui seluk beluk dunia online shop itu dari kegiatan saya nge-blog. Jadi saya akan curhat nih ke kalian mulai dari pertama kali tau dunia blog. Langsung aja, Check this out Iseng - iseng searching di google  Semenjak saya masih SMK, sekitar tahun 2015 saya sudah mulai berfikir " Gimana ya caranya supaya bisa mempunyai penghasilan dari internet ??? " Setelah sekian lama mencari, akhirnya ada beberapa opsi yang saya dapatkan teman-teman. Berikut beberapa pilihannya : Jualan Online Blog Trading Dari beberapa opsi yang saya dapatkan hasil browsing mbah google, yang saya coba pertama kali adalah Blog . " Kenapa saya pilih blog dulu ??? " Menurut saya, kegiatan blogging merupakan suatu cara menghasilka

Trik Mendatangkan Banyak Pembeli di Toko Online Kita

Banyak para pemain - pemain baru dalam dunia online yang berfokus pada Bisnis Online mengalami kesulitan dalam mengembangkan bisnisnya. Jika kita memiliki strategi yang ampuh untuk mengatasinya, pasti kita akan pede menjalankan bisnis online. Permasalahannya, tidak semua dari kita yang tau strategi yang sangat ampuh untuk mendatangkan banyak pembeli ke toko online kita. So, saya akan berikan strategi yang akan ampuh digunakan jika kita melakukannya dengan konsisten dan terukur targetnya : Analisa Trend yang sedang booming Trend akan sangat cepat sekali berganti setiap beberapa periode. Kalau kalian coba analisa, trend yang sedang terjadi akan bertahan dalam waktu 3 - 4 bulan. Ketika saya membuat artikel ini, ada waktu sekitar 11 hari lagi menuju bulan suci Romadhon. Nah, kalau kalian perhatikan TV pasti akan selalu ada iklan sirup dan aneka kue lainnya. Bisa ditebak angka penjualan sektor makanan dan minuman pun akan ikut membludak. Coba dehh, kalian mencari ide l

Review Product Adellist Baby Bottle Holder

Bayi Hai moms, bagaimana kabarnya nih??? aku berharap kalian baik-baik saja ya. Disaat kalian sedang mengurus sang buah hati, tentunya harus dengan hati yang tulus dan ikhlas. Sementara kalau buah hati kita sedang rewel-rewelnya nih, biasanya sih diumur 0-3 tahun ya moms. Terkadang, saat kita memberinya susu formula di botol itu pada beberapa anak akan menjadi sangat hiperaktif. Kita sebagai ibu pun akan mengalami kesulitan mengurusnya. Belum lagi kita juga harus menyiapkan keperluan suami kita ya kann.... Pas banget nih buat kalian para ibu yang agak kesulitan memberikan susu formula, nih aku akan mencoba bahas sebuah produk yang sedang hits nih dan masuk best seller Nurfala Big Mall Lho.. yaitu Adellist Baby Bottle Holder. Adellist Baby Bottle Holder "Apa Sih Adellist Baby Bottle Holder Itu?" Adellist Baby Bottle Holder merupakan bantal serbaguna yang berfungsi sebagai sandaran kepala buat si kecil sekaligus sebagai penahan botol susu agar pas mengenai m